Membuat Kartu Perpustakaan Dengan Excel


Membuat kartu perpustakaan sering dibuat menggunakan Word. Kelemahan membuat kartu di Word adalah pengaturan Mail Merge yang njlimet, jika mengehendaki satu halaman memuat 10 kartu sekaligus, jika tidak menggunakan mail merge maka data anak yang telah mendapat kartu terhapus. Adapun keunggulan membuat kartu dengan Excel adalah cepat dan data tetap tersimpan, sehingga anak-anak yang sudah mendapat kartu tetap terarsip datanya. Selan itu data siswa biasanya sudah diketik di Excel sehingga ketika akan membuat kartu tidak perlu mengetik ulang data anggota, cukup mengkopi dari data anggota yang telah diketik oleh bagian keanggotaan.

Di bawah ini ada contoh cara membuat kartu perpustakaan dan cara mengisi datanya. Setelah berhasil membuat kartu perpustakan, maka untuk membuat kartu-kartu lain tinggal mengikuti contoh yang telah ada.

Untuk mengunduh format excelnya silakan klik di sini: Kartu Perpustakaan Format Excel

Selamat mencoba, semoga bermanfaat

Sumber: http://budies.wordpress.com

Share
Labels:

0 comments:

Post a Comment

Pustaka Rumah Dunia

adalah rumah baca dan sanggar karya yang terletak di pelosok kampung, jauh dari kota. kami hadir sebagai bagian dari usaha mencerdaskan generasi penerus bangsa. tidak banyak yang bisa kami lakukan, tapi kami terus berusaha mencobanya. bukan untuk apa atau siapa, semata memberi manfaat bagi sesama

PRD on TWIT

Tinggalkan Jejakmu

Followers

Karya Pribadi

Karya Pribadi
Buku Pertama yang diterbitkan
Powered by Blogger.