Mengubah Dokumen MS Word Menjadi PDF


[PRD] Untuk membuat dokumen dalam bentuk PDF sebetulnya bisa melalui beberapa cara. Bisa menggunakan software PDF Creator dengan beberapa pilihannya. Bisa juga dengan cara yang lebih mudah dan simpel yakni mengubah dari dokumen berbentuk MS Word ke PDF. Dengan menggunakan software yang lebih dahulu perlu kita instal dalam komputer kita. Meskipun ada juga yang versi online, artinya kita tinggal membukan situs tertentu memasukan dokumen kita maka otomatis akan didapatkan hasil berupa PDF. Kelemahannya kita hanya bisa melakukan dengan koneksi internet.

Microsoft Download Center

Nah untuk yang lebih mudah dan gratis, anda bisa menggunakan sofware SaveAsPDF. Software ini berguna untuk menyimpan dokumen dari word menjadi PDF (SaveasPDF). Sepertinya sih resmi dari Microsoft karena saya mendapatkannya juga dari Microsoft Download Center.

Silakan dowload di sini: SaveAsPDF
Kemudian install di Laptop/Komputer
Buka sebuah file MS Word
Klik Save As, pilih PDF
Maka otomatis akan terbuka sebuah file PDF (pastikan Anda memiliki installan pembuka PDF, semisal Adobe Reader)

Semoga bermanfaat.

Share
Labels:

0 comments:

Post a Comment

Pustaka Rumah Dunia

adalah rumah baca dan sanggar karya yang terletak di pelosok kampung, jauh dari kota. kami hadir sebagai bagian dari usaha mencerdaskan generasi penerus bangsa. tidak banyak yang bisa kami lakukan, tapi kami terus berusaha mencobanya. bukan untuk apa atau siapa, semata memberi manfaat bagi sesama

PRD on TWIT

Tinggalkan Jejakmu

Followers

Karya Pribadi

Karya Pribadi
Buku Pertama yang diterbitkan
Powered by Blogger.