Pilar-pilar Pengokoh Nafsiyah (Pola-Sikap) Islamiyah

[PRD] Sebuah buku bagus, dengan dalil-dalil yang kuat. Mengupas tentang pola sikap seorang muslim. Ebook berbentuk PDF ini saya dapatkan dari web, hizbut-tahrir.or.id. Dalam paparannya buku ini menjelaskan antara lain:

sumber gambar: adityaputra1629.blogspot.com

Nafsiyah (pola sikap) adalah cara yang digunakan seseorang untuk memenuhi tuntutan gharizah (naluri)dan hajat al-’adhawiyah (kebutuhan jasmani); yakni upaya memenuhi tuntutan tersebut berdasarkan kaidah yang diimani dan diyakininya. Jika pemenuhan naluri dan kebutuhan jasmani tersebut dilaksanakan dengan sempurna berdasarkan akidah Islam, maka nafsiyah-nya dinamakan nafsiyah Islamiyah. Jika pemenuhan tersebut tidak dilakukan dengan cara seperti itu, berarti nafsiyahnya merupakan nafsiyah yang lain.

Untuk selengkapnya silakan klik di sini: Pilar-pilar Pengokoh Nafsiyah (Pola-Sikap) Islamiyah

Semoga bermanfaat.

Share
Labels:

0 comments:

Post a Comment

Pustaka Rumah Dunia

adalah rumah baca dan sanggar karya yang terletak di pelosok kampung, jauh dari kota. kami hadir sebagai bagian dari usaha mencerdaskan generasi penerus bangsa. tidak banyak yang bisa kami lakukan, tapi kami terus berusaha mencobanya. bukan untuk apa atau siapa, semata memberi manfaat bagi sesama

PRD on TWIT

Tinggalkan Jejakmu

Followers

Karya Pribadi

Karya Pribadi
Buku Pertama yang diterbitkan
Powered by Blogger.