Friday, June 8, 2012 |
0
comments
Membuat kartu perpustakaan
sering dibuat menggunakan Word. Kelemahan membuat kartu di Word adalah
pengaturan Mail Merge yang njlimet, jika mengehendaki satu halaman memuat 10
kartu sekaligus, jika tidak menggunakan mail merge maka data anak yang telah
mendapat kartu terhapus. Adapun keunggulan membuat kartu dengan Excel adalah cepat
dan data tetap tersimpan, sehingga anak-anak yang sudah mendapat kartu tetap
terarsip datanya. Selan itu data siswa biasanya sudah diketik di Excel sehingga
ketika akan membuat kartu tidak perlu mengetik ulang data anggota, cukup
mengkopi dari data anggota yang telah diketik oleh bagian keanggotaan.
Di bawah ini ada contoh cara
membuat kartu perpustakaan dan cara mengisi datanya. Setelah berhasil membuat
kartu perpustakan, maka untuk membuat kartu-kartu lain tinggal mengikuti contoh
yang telah ada.
Untuk mengunduh format excelnya
silakan klik di sini: Kartu Perpustakaan Format Excel
Selamat mencoba, semoga
bermanfaat
Sumber: http://budies.wordpress.com
Share
Labels:
Tips
0 comments:
Post a Comment