Asma Nadia: Jangan Pernah Buang Tulisan yang Keliru


Bagi penulis wajib untuk terus mengasah kemampuan dalam merangkai kata dalam kalimat di sebuah media kertas. Tanpa diasah, kemampuan yang dimiliki penulis ibarat pisau tumpul.

berkarya butuh energi agar mampu bertahan

Penulis novel, Asma Nadia mengatakan penting bagi penulis pemula dan penulis profesional untuk terus mengasah kemampuannya. Sebab, ada hasil yang tercipta tanpa disadari.

"Sebagai contoh saja, mas Gege (pemenang Lomba Novel Republika 2011), pernah menulis sebuah buku, tapi untuk karya terbarunya ini kualitasnya meningkat pesat," kata dia saat menghadiri Penganugerahan dan Temu Penulis Pemenang Lomba Novel Republika 2011 di Jakarta, Kamis (12/4).

Karena itu, kata Asma, kunci dari hal ini adalah kemampuan untuk terus menulis, membaca dan jangan pernah membuang tulisan yang keliru. Sebab, melalui tulisan yang tidak sempurna akan terbangun jembatan penyempurnaan saat menulis berikutnya.

"Saya selalu membaca novel baik saat menjadi juri atau mencari novel yang direkomendasikan. Inilah yang sering saya lakukan," pungkasnya.

Sumber berita dan gambar: republika.co.id

Share
Labels:

0 comments:

Post a Comment

Pustaka Rumah Dunia

adalah rumah baca dan sanggar karya yang terletak di pelosok kampung, jauh dari kota. kami hadir sebagai bagian dari usaha mencerdaskan generasi penerus bangsa. tidak banyak yang bisa kami lakukan, tapi kami terus berusaha mencobanya. bukan untuk apa atau siapa, semata memberi manfaat bagi sesama

PRD on TWIT

Tinggalkan Jejakmu

Followers

Karya Pribadi

Karya Pribadi
Buku Pertama yang diterbitkan
Powered by Blogger.