10 Situs Islam Terpopuler di Indonesia


Bersumber dari alexa.com di bulan januari 2012, inilah 10 situs Islam terpopuler di Indonesia:

1. republika.co.id
Situs media Islam online yang menyajikan berita, ulasan bisnis, sosial politik, dan olah raga setiap hari di bawah pengelolaan PT Republika Media Mandiri yang pendiriannya berawal dari Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia.

Meskipun saat ini telah diambil alih oleh Mahaka Media, tetapi situs ini tetap menyuarakan kepentingan umat Islam. Beberapa kontennya memang terlihat tidak lagi syar’i, seperti iklan-iklan atau ilustrasi dengan gambar wanita tanpa jilbab bahkan berpakaian minim. Hal lain yang menjadi catatan ialah pemberitaan tentang ‘kehebatan’ Iran yang terus diekpos tanpa mempedulikan bahwa Iran adalah negara Syiah.

2. eramuslim.com
Situs media Islam rujukan. Yang berisi banyak artikel keislaman dengan berbagai topik. Salah satu yang digemari ialah rubrik tanya jawab keislaman. Pembaca juga bisa mengirimkan tulisan atau opini ke media ini. Dan akan dimuat jika memang layak dan sesuai dengan visi situs ini.

Situs-situs Islam banyak tersedia di internet dan bisa menambah wawasan keislaman
(sumber foto: kaptenlaw.blogspot.com)

3. voa-islam.com
Voice of Al Islam. Situs media Islam yang memiliki visi mengedepankan kebenaran dan keadilan secara profesional serta terwujudnya masyarakat muslim yang sadar akan kemuliaan dirinya dan peran serta tanggungjawab yang harus diembannya untuk terwujudnya sebuah peradaban yang bermartabat.

4. uii.ac.id
Situs resmi Universitas Islam Indonesia. Universitas yang berlokasi di Yogyakarta ini memang termasuk universitas swasta terbaik se-Indonesia. Tetapi jika kita lihat konten webnya memang lebih banyak berisi informasi seputar kampus. Saya tidak paham apakah kunjungan para  netter untuk mencari referensi keislaman atau sekedar berkaitan dengan keperluan kampus.

5. arrahmah.com
Situs media Islam yang menyajikan informasi dan pemberitaan mengenai jihad terdepan. Situs ini pernah overload, gara-gara pengelolanya ditangkap polisi. Situs ini berisi informasi berita-berita dari berbagai negara Islam. Terutama dalam perjuangan dan pergerakan Islam di berbagai penjuru dunia.

6. syariah mandiri.co.id
Situs resmi Bank Syariah Mandiri. Saya kurang paham apakah pengunjung yang datang berkaitan dengan keperluan transaksi atau memang bertujuan membaca koleksi-koleksi artikel keislaman.

7. dakwatuna.com
Situs portal Islam yang menyajikan informasi, pengetahuan dan sentuhan hati kepada kaum muslimin yang dikelola oleh Lembaga Kajian Dakwatuna agar pemahaman dan wawasan keislaman pembacanya bertambah luas sehingga menjadi bekal yang cukup untuk menerapkan dan menjalankan Islam dalam kehidupan nyata.

8. muslim.or.id
Situs yang dikelola oleh mahasiswa dan alumni mahasiswa di Yogyakarta dan sekitarnya yang berusaha menyebarkan dakwah Islamiyyah Ahlu Sunah wal Jama'ah di jagad maya di bawah pengelolaan Yayasan Pendidikan Islam Al Atsary dari komunitas Salafi.
Selain mengelola web, mereka juga menerbitkan buletin, dan radio streaming.

9. hidayatullah.com
Situs media Islam yang menampilkan informasi dunia Islam secara adil dan berimbang serta berbagai pengetahuan keislaman di bawah pengelolaan organisasi keagamaan Hidayatullah.
Situs ini melengkapi edisi cetak yang terbit setiap bulan. Majalah Hidayatullah merupakan salah satu majalah Islam dengan kualitas pengelolaan dan kontent terbaik di Indonesia.

10. gatra.com
Situs online majalah Gatra. Saya tidak tahu mengapa situs ini dikategorikan ke dalam situs Islam, padahal kalo kita lihat isinya lebih mirip majalah umum.

Sumber referensi: http://faktualita.com

Share
Labels:

2 comments:

  1. BISMILLAH. Ini adalah SITUS ISLAM OMA SUPARTANA. SITUS ISLAM INDONESIA tapi banyak pengunjung dari Malaysia

  1. KahfiMedia said...:

    @Situs Islam Oma Supartana, teruskan dan tetap bertahan memposting secara rutin, semoga suatu saat akan menjadi situs islam yang populer

Post a Comment

Pustaka Rumah Dunia

adalah rumah baca dan sanggar karya yang terletak di pelosok kampung, jauh dari kota. kami hadir sebagai bagian dari usaha mencerdaskan generasi penerus bangsa. tidak banyak yang bisa kami lakukan, tapi kami terus berusaha mencobanya. bukan untuk apa atau siapa, semata memberi manfaat bagi sesama

PRD on TWIT

Tinggalkan Jejakmu

Followers

Karya Pribadi

Karya Pribadi
Buku Pertama yang diterbitkan
Powered by Blogger.